Info OpenSID Hackathon 2022

OpenDesa – Hackathon merupakan kegiatan kompetisi pemrograman yang berlangsung untuk beberapa jam hingga beberapa hari. Kegiatan ini diselenggarakan OpenDesa untuk memperkenalkan ekosistem Sistem Informasi Desa Terbuka (openSID) kepada programmer indonesia. 

OpenSID salah satu sistem informasi desa yang paling banyak digunakan di indonesia dan bersifat opensource. Tidak hanya sistem informasi desa yang berdiri sendiri akan tetapi openSID juga sudah terintegrasi dengan openDK yang merupakan sistem informasi yang digunakan oleh pihak kecamatan. Sehingga informasi dari desa bisa terintegrasi dengan data yang dibutuhkan oleh kecamatan, ini merupakan langkah nyata openSID dengan visi sebagai rumah data bagi desa, 

Cara Mengikuti Hackaton

Peserta diwajibkan untuk mengikuti tahapan tahapan berikut :

  1. Melakukan pendaftaran peserta pada link ini : https://s.id/LKIR-
  2. Bergabung dengan grup pengembang bebas OpenSID : http://bit.ly/opendesa-umum
  3. Mengikuti sosialisasi pengetahuan teknis terkait pengembangan aplikasi openSID dan OpenDK yang akan dilakukan pada tanggal : 22 Januari hingga 23 Februari 2022 (lihat time line di bawah)
  4. Mulai mengerjaan issue yang telah disampaikan dan mengirim Pull Request sebanyak – banyak nya untuk menjadi pemenang

Hadiah Yang Ditawarkan Bagi pemenang

kami menawarkan 2,5jt untuk 1 orang pemenang berdasarkan keputusan dari panitia, pemenang adalah peserta yang berhasil mengirimkan pull requeset terbanyak dan di disetujui oleh admin berdasarkan kriteria yang sudah dibahas pada meeting teknis.(*)

Time Line Hackathon 2022

Pendaftaran : 22-28 Januari 2022

Briefing Teknis : 29 Jauari 2022

Pelaksanaan : 1-14 Februari 2022

Penilaian : 15-22 Februari 2022

Pengumuman Hasil : 23 Februari 2022