Parigi Moutong Mulai Demam OpenSID

Bagikan Artikel

Dimulai dari ketertarikan salah satu Perangkat Desa di Pemdes Tompo, untuk membantu memudahkan dalam memberikan pelayanan kepada warga desanya, mulailah beliau mencari dan bertanya ke beberapa teman bahkan ke internet hingga akhirnya menemukan aplikasi yang gratis yaitu OpenSID. Seperti kebanyakan orang, jika belum mencoba pasti akan banyak pertanyaan dalam pikiran, “mengapa aplikasi ini gratis ?”, karena gratis banyak mengandung konotasi yang cenderung negatif.

Akan tetapi setelah sekian lama mencoba OpenSID, ternyata OpenSID tidak hanya gratis, bahkan sudah bisa memenuhi sebagian besar tugas administrasi dari Pemerintahan Desa. Dan yang terpenting, aplikasinya benar-benar bisa diandalkan.

Dengan tekad bulat akhirnya beliau bertekad untuk meng-online-kan OpenSID di desanya meskipun jangkauan sinyal seluler kembang kempis, karena itulah satu-satunya akses internet yang bisa dijangkau di desa. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada seluruh Perangkat Desa atau bahkan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bahwa ada aplikasi yang gratis, mudah, handal dan yang terpenting didukung oleh ribuan komunitas, yang menjamin keberlangsungan aplikasi ini.

Saat ini seluruh desa di Kecamatan Taopa sudah mulai pelan-pelan belajar menggunakan OpenSID, dengan semangat baja. Kalau tidak sekarang kapan lagi ?.

Salam Satu Desa, Satu OpenSID


Bagikan Artikel