Desa Srimulyo dan OpenSID

Bagikan Artikel

Tanggal 3 April 2019, tepatnya pukul 19:30 WIB, RRI (Radio Republik Indonesia) Yogyakarta menyiarkan secara langsung wawancara dengan Bapak Nurjayanto, yang merupakan Sekretaris Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Dalam wawancara tersebut Bapak Nurjayanto memaparkan prestasi-prestasi yang diraih oleh Desa Srimulyo yang sudah banyak bahkan untuk tingkat Nasional.

Salah satu pendukung dalam capaian prestasi tersebut adalah penggunaan OpenSID, yang menurut beliau sangat membantu dalam percepatan layanan kepada masyarakat dalam hal ini warga Srimulyo. Dijelaskan lebih detail lagi oleh beliau, salah satunya adalah penggunaan layanan persuratan, dimana hanya kurang lebih membutuhkan waktu sekitar 3 menit sebuah surat yang dibutuhkan warganya bisa terselesaikan berkat bantuan OpenSID.

Disamping itu dukungan dari Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan juga turut membantu tercapainya prestasi-prestasi Desa Srimulyo.

Selamat untuk Pak Nurjayanto untuk prestasi desanya, semoga menginsppirasi desa-desa lain pengguna OpenSID di seluruh Nusantara.

Pakai OpenSID, Maju Desanya !!


Bagikan Artikel